Kamis, 13 Desember 2012

Piring (Babon Van Brulapen)

hai piring, apa kabar? 
sudah lama kamu ngendon di tempat cuci ini. 
seandainya aku cuma punya satu piring, pasti kamu tak akan lama aku biarkan ada disini.
aku punya beberapa piring, dengan maksud agar aku punya cadangan.
aku tak ingat kapan persisnya aku membelimu, dan entah kenapa aku memilihmu.
mungkin karna bentukmu? motif yang kamu miliki? entah.
memilihmu mungkin adalah takdir. kenapa mesti kamu yang aku pilih dari beberapa piring lain yang ada di etalase.
aku merasa tidak adil kala melihat kamu kotor menjijikan sedangkan piringku yang lain terlihat bersih dan tersusun rapi di sana.
aku minta maaf.
aku terlalu malas.
segera akan kubersihkan tubuhmu dari semua kotoran itu dan akan segera ku letakkan kamu bersama piring piring bersih lainnya.
semoga kamu senang.